KOPI LANANG

133590_bd2c514a-46b9-4885-bd3c-5a3afd6190c3

Apa Itu Kopi Lanang (peaberry coffee)

Disebut lanang lantaran bentuk bijinya berbeda dengan kopi pada umumnya. Lanang berarti laki-laki dalam bahasa Jawa. Disebut demikian karena bentuk biji kopi ini tunggal dan bulat, tidak terbelah seperti bentuk biji kopi biasanya. Kopi Lanang Bisa Dihasilkan dari Jenis Kopi Robusta Maupun Arabika, dan produk kami adalah dari jenis Robusta.

Apa Manfaat Kopi Lanang:

Banyak Manfaatnya, di antaranya:

  1. Menikatkan Tenaga dan Stamina Ekstra (Lebih Greng)
  2. Tidak Mudah Ngantuk
  3. Meningkatkan vitalitas tubuh
  4. Lebih Greng dalam beraktifitas

Itu Manfaat yang telah dirasakan para penikmatnya, bagaimana dari sisi medis:

Hasil penelitian terbaru di Amerika Serikat menunjukkan, peminum kopi, khususnya pria, memiliki risiko lebih rendah mengidap jenis kanker prostat yang mematikan. Selain manfaat kafein bagi kesehatan yang sudah dikenal antara lain:

  1. Mengurangi risiko asma
    2. Mengurangi risiko penyakit Alzheimer, dan
    3. Mengurangi risiko terjangkit multiple sclerosis

Kok Bisa? Berarti selama ini mitos yang mengatakan kopi berbahaya? Ya Iyalah, karena para ahli percaya bahwa ada zat kimia lainnya dalam kopi yang memberikan manfaat bagi pencegahan kanker prostat. Mereka memperkirakan, zat sejenis antioksidan dapat menekan risiko kanker dan mencegah tumbuhnya tumor mematikan dengan meredam kadar sejumlah hormon seksual, mengatur kadar gula darah, dan mecegah inflamasi atau peradangan.

Rasanya Seperti Apa:

  1. Rasanya mirip kopi luwak, artinya Citarasanya tak kalah nikmat dibandingkan dengan kopi luwak;
  2. Aromanya kuat ditambah agak asam membuat kopi lanang terasa nikmat;
  3. Minum pagi, rasa masih tertinggal ampe sore.

Kelebihan Kopi Lanang

Sarat dengan kandungan kafein yakni sekitar 2.1%, karenanya mampu meningkatkan vitalitas pria;
Nilai Jual yang lebih tinggi dibanding kopi biasa;
Aroma dan rasa jauh lebih kuat dari kopi biasa;
Mengandung banyak senyawa “tribulus terrestris” senyawa ini merupakan suplemen herbal popular yang sangat berguna untuk meningkatkan kadar testosteron, gairah seks, dan dehydroepiandrosterone (DHEA)
Kopi Lanang Adalah hasil penyortiran dari hasil panen kopi jenis robusta yang berbiji bulat dan tunggal. Peaberry Coffee atau kopi lanang biasanya sekitar 2 – 5 % dari total produksi. Di Perkebunan Malangsari, rata-rata produksi pertahun mencapai 1.700 ton, sehingga kopi lanang yang dihasilkan hanya sekitar 34 s.d 85 ton/Tahun. Karena kelangkaan dan kerumitan pengolahannya itulah yang membuat Kopi Lanang lumayan mahal harganya.

Kopi Lanang terbaik hanya bisa dihasilkan dari pohon kopi yang berumur tua, pada kisaran umur 10 tahun ke atas.
Pada Areal perkebunan kopi, serangga penyerbuk harus dikurangi dengan tujuan tumbuhan stress sehingga mengasilkan buah yang tidak normal (peaberry coffee), beberapa kavling sengaja di budidayakan khusus untuk menghasilkan kopi lanang terbaik